Home / PORTAL MEDIA 1 / Sandiaga Uno Gandeng Sabana Fried Chicken Jadi Mentor OK OCE

Sandiaga Uno Gandeng Sabana Fried Chicken Jadi Mentor OK OCE

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

WARTA KOTA, GAMBIR – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menggandeng Sabana Fried Chicken (Sabana) jadi mentor di program OK OCE.

Peresmian outlet Sabana Fried Chicken dengan gerakan OK OCE di kantor kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi, mengatakan, Sabana akan menjadi mentor di program OK OCE.

Menurut Irwandi, peserta pelatihan OK OCE yang berminat menggeluti usaha makanan nantinya akan diberi pilihan usai pelatihan.

Apabila hendak beradu nasib lewat cara franchise, maka OK OCE akan menyarankan bergabung dengan Sabana.

“Nanti tinggal kita bantu mencarikan modalnya untuk usaha franchise,” ujar Irwandi ketika dihubungi Wartakotalive.com, Selasa (19/12/2017).

Irwandi mengatakan, modal usaha franchise di Sabana tak terlalu mahal, hanya antara Rp 12 juta – Rp 16 juta.

Angka sebesar itu sudah termasuk gerobak, ayam, bumbu rahasia, dan pelatihan cara memasak.

Sehingga nantinya peserta OK OCE tinggal memaksimalkan yang didapat di pelatihan dengan pelatihan lanjutan di Sabana Fried Chicken.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menuturkan bisnis ayam goreng sabana telah berhasil membentuk pasar kelas menengah ke bawah yang sangat potensial di Jakarta dan Indonesia.

Gerai ayam goreng sabana, kata Sandi, selalu ditemukan saat ia berkampanye dahulu hingga pelosok gang-gang Jakarta dan berhasil menciptakan lapangan kerja yang berkualitas.

Menurut Sandi, apabila kerjasama Sabana dan OK OCE berjalan untuk menampung peserta pelatihan OK OCE, penyerapan lapangan kerja di Jakarta bakal terbantu.

“Masing-masing (lapangan kerja per) outlet itu berapa? Katakan dua sampai tiga, berarti kalau ada dua sampai tiga penyerapan lap kerja yg berkualitas. Kalau di Jakarta ada 440, berarti 10 per kecamatan. Itu bisa kita hidupi antara 1.500 sampai 2.000. Berarti satu persen dari target 200.000 lapangan kerja, kita bisa hadir melalui sabana OK OCE,” kata Sandi.

About admin

Check Also

Intensifkan Komunikasi Melalui “Sarapan Bareng Pak Syam”

Surabaya, SABANAKU.COM-Membangun komunikasi yang baik dengan mitra adalah hal penting dalam menciptakan komunikasi yang efektif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *