Home / PORTAL MEDIA 1 / Sabana “Fried Chicken” Dibuka di Kantor Kecamatan, Sandiaga Merasa Terharu

Sabana “Fried Chicken” Dibuka di Kantor Kecamatan, Sandiaga Merasa Terharu

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan kios pertama UMKM di kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017). Dia merasa terharu, karena produk UMKM ayam goreng tepung yang selama ini dilihatnya saat berkeliling pada masa Pilkada DKI Jakarta 2017 bisa dibuka di kantor kecamatan.

“Hari ini saya terharu sekali karena mimpi terwujudkan, dream comes true. Selama 18 bulan keliling Jakarta di tahun 2015 dan 2016, saya melihat ada sebuah booth Sabana di hampir tiap-tiap pelosok Jakarta, saya ingin kenalkan ke seluruh warga,” ujar Sandiaga.

Kios UMKM Sabana Fried Chicken ini dibuka di halaman belakang kantor Kecamatan Tanah Abang dengan skema kerja sama public private people partnership atau kemitraan antara pemerintah, dunia usaha, dan perorangan warga.

Sandiaga berharap kios-kios UMKM Sabana bisa dibuka di kantor-kantor kecamatan dan kelurahan di Jakarta, sehingga bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)
“Kami harapkan 440 gerai Sabana OKE OCE ini bisa menyerap antara 1.500-2.000 lapangan kerja lima tahun ke depan. Berarti 1 persen dari target 200.000 (lapangan pekerjaan),” kata Sandiaga.
Selain Sabana Fried Chicken, Sandiaga juga membuka peluang untuk semua pengusaha UMKM lainnya yang ingin membuka kios di kantor-kantor kecamatan, kelurahan, maupun di sekitarnya. Menurutnya, Pemprov DKI masih membutuhkan banyak pengusaha UMKM untuk bekerja sama menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca juga: Sandiaga Ingin Jadikan Masjid Luar Batang Halal Tourism, tetapi…

“Gerakan OK OCE ini gerakan terbuka, kami enggak ada konsep monopoli, terbuka saja. Biasanya mereka (pengusaha UMKM) akan memilih lokasi yang terbaik buat usahanya masing-masing,” ucapnya.

About admin

Check Also

Intensifkan Komunikasi Melalui “Sarapan Bareng Pak Syam”

Surabaya, SABANAKU.COM-Membangun komunikasi yang baik dengan mitra adalah hal penting dalam menciptakan komunikasi yang efektif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *