Home / Inspirasi Syam Berbagi / Perhatikan Kualitas Layanan, Kunci Jaga Loyalitas Pelanggan
H. Syamsalis sedang memberikan arahan dan sharing suksesnya kepada mitra-mitra Sabana Fried Chicken di Stok Point Condet, Jakarta Timur, akhir pertengahan Agustus lalu

Perhatikan Kualitas Layanan, Kunci Jaga Loyalitas Pelanggan

Jakarta, SABANAKU.COM-salah satu kunci sukses dalam menjalankan usaha Sabana Fried Chicke adalah dengan memperhatikan kualitas layanan. Menjaga dan mempertahankan kualitas layanan memang tidak mudah. “Namun mitra tidak mau tahu, setiap saat kita mesti memelihara kualitas layanan kita, agar konsumen paham dan merasa terlayani dengan baik, misalnya soal potongan ayam yang kecil, pelanggan biasanya komplain, jika kita layani dengan baik dan penuh perhatian, maka mereka akan merasakan kita hadir saat mereka butuh, dan jika mereka sudah nyaman, kita akan jadi satu-satunya pilihan dibenaknya,” kata Haji Syamsalis, Founder Sabana Fried Chicken dalam Forum Silaturahmi dengan mitra yang dikemas menjadi acara “Sarapan Bareng Syam” dan diadakan di semua tiik Stock Point.

Salah satunya adalah Stok Point Condet yang membawahi puluhan mitra Sabana Fried Chicken yang tersebar di berbagai titik di Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut, Haji Syamsalis menyatakan bahwa kinerja usaha Sabana Fried Chicken juga mengalami pasang surut, bukan soal bahan baku ayam saja yang dirasa cukup sulit menjaga mata rantai pasokan, tetapi bahan lainnya juga beranjak akan naik. “Menjaga kondisi ayam agar stabil dan bisa leluasa memasok ke mitra bukan perkara mudah, butuh strategi dan manuver sedikit untuk menjaganaya, karena kekurangan pasokan sangat mengganggu jalannya usaha ini, dan saya sebagai Pengelola Sabana Fried Chicken minta maaf atas ketidaknyamanan ini, ke depan kami akan terus memperbaiki kualitas layanan dengan memantau mata rantai pasokan ayam yang menguntungkan mitra, insya Allah kita bisa lakukan,” katanya.

Selain itu, forum ini juga menjadi ajang dialog seputar usaha Sabana Fried Chicken. “Apapun yang dialami mitra ditampung di forum ini, dan ini menjadi ajang curhat bagi mitra untuk kebaikan Sabana Fried Chicken,” katanya.

Mitra-Mitra Sabana di Stok Point Condet Jakarta Timur sedang menyimak dan memperhatikan sharing session sukses usaha Sabana Fried Chicken dari Haji Syamsalis (Foto: Majalah Sabanaku) 

Sementara itu, terkait kenaikan omset, Haji Syamsalis menyatakan bahwa ada beberapa produk baru Sabana Fried Chicken yang bisa dijadikan sebagai strategi menaikkan omset usaha. “Kita ada Ayam Geprek, Sayap Pedas, burger dan kentang, menu-menu itu untuk milenial anak muda, dan menu ini juga sedang hits, ini jadi bukti jika Sabana Fried Chicken mampu menjangkau kaum milenial yang kini populasinya menjadi semakin besar di pasar,” kata Haji Syamsalis.

Ke depan, ia berharap, mitra yang ingin meningkatkan omset usahanya juga harus berbenah. Baik dari sisi tempat, booth, produk, dan kualitas layanan. “Untuk tempat dari hanya sekedar booth, bisa migrasi ke kios, booth almunium ganti booth steinless, dan produknya juga jangan hanya Fried Chicken biasa. Tetapi sudah menyajikan menu-menu pilihan melenial dan rasanya juga tak kalah sedap dari yang ada di pasar, satu lagi yang penting, jangan remehkan kualitas layanan, karena ini jadi urat nadi sebah usaha,” kata Pak Haji Syam, demikian ia biasa disapa.

About admin

Check Also

Jaga Omset Dengan Konsisten Layani Konsumen

Jakarta, Sabanaku.com-Bagi Ismiati Komariyah, Mitra Sabana Fried Chicken di daerah Asem Baris, Tebet, Jakarta Selatan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *