Home / PORTAL MEDIA 2 / Sandiaga Resmikan OK OCE di Kantor Kecamatan Tanah Abang

Sandiaga Resmikan OK OCE di Kantor Kecamatan Tanah Abang

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI (Wagub) Sandiaga Uno meresmikan gerai waralaba ayam goreng yang bekerja sama dengan gerakan One Kecamatan One Central for Enterpreneurship (OK OCE) di kantor kecamatan Tanah Abang, Jalan KH Mas Mansyur Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Dijelaskannya, kerja sama ini merupakan bentuk penerapan konsep public privat people partnership. Ia ingin mengenalkan warga Jakarta dengan sebuah gerakan OK OCE. Dan hari ini, merupakan gerai pertama kemitraan yang diresmikan Pemprov DKI.

“Gerai ini merupakan gerai pertama kemitraan pemerintah yang difasilitasi dunia usaha dan gerakan OK OCE. Saya yakin OK OCE menjadi gerakan public private people partnership. Yakni terjadi kemitraan pemerintah, kemitraan dunia usaha Sabana, juga kemitraan masyarakat gerakan OK OCE. Dan juga kemitraan masyarakat secara luas,” kata Sandiaga seusai peresmian di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Menurutnya, bisnis ayam goreng Sabana telah berhasil membentuk pasar kelas menengah ke bawah yang sangat potensial di Jakarta dan Indonesia. Karena itu, ia menargetkan gerai waralaba ini akan berdiri di 440 titik di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dan diharapkan dapat mampu menyerap sekitar 2.000 lapangan kerja selama lima tahun kedepan.

“Masing-masing (lapangan kerja per) outlet itu berapa? Katakan dua sampai tiga, berarti kalau ada dua sampai tiga penyerapan lapangan kerja yang berkualitas. Kalau di Jakarta ada 440, berarti 10 per kecamatan. Itu bisa kita hidupi antara 1.500 sampai 2.000. Berarti satu persen dari target 200.000 lapangan kerja, kita bisa hadir melalui sabana OK OCE,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, Sandiaga melakukan pemotongan pita tanda peresmian gerai waralaba tersebut. Setelah peresmian, iapun langsung mencoba memasak ayam goreng khas Sabana kemudian memakannya bersama Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandi dan Camat Tanah Abang Dedi Arif Darsono.

Libatkan Transportasi Online

Wakil Gubernur DKI akan melibatkan transportasi berbasis aplikasi tersebut untuk mendukung program peningkatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui program One Kecamatan One Central Enterpreneurship (OK OCE).

“Jadi kami ingin bekerja sama membantu UMKM dengan pendekatan teknologi dan digital serta fokus pada kuliner,” kata Sandiaga .

Ia ingin kerja sama dengan tranportasi berbasis aplikasi online ini dapat membantu gerakan OK OCE yang dapat mendorong usaha kuliner yang bergabung dengan gerakan OK OCE lebih maju lagi. Sehingga dapat menggerakkan perekonomian di Jakarta, khususnya ekonomi kelas kecil dan menengah.

“Kita ingin kerja samanya mungkin lebih ke arah pemberdayaan UMKM pengusaha pemula. Khususnya di bidang kuliner, awalnya. Dan ini yang nanti coba difasilitasi dengan menghidupkan tempat-tempat yang diharapkan bisa menjadi pusat kuliner,” jelasnya. (b1)

About admin

Check Also

Sandi Sebut Outlet Ayam Goreng OK OCE Jadi Contoh Konsep P3

Selasa, 19 Desember 2017 | 12:00 http://jakartaraya.indopos.co.id/rea…ntoh-Konsep-P3 INDOPOS.CO.ID – Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta Sandiaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *