Home / Inspirasi Mitra / Konsisten Layani Konsumen
Booth Sabana Fried Chicken di Warung Silah, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang dikelola oleh Tata Setiawan

Konsisten Layani Konsumen

Jakarta, Sabanaku.com-Konsisten dalam usaha atau dagang sangat penting. Bahkan, dalam berbagai contoh, konsistensi melayani pelanggan atau konsumen dengan baik, mengakibatkan kepuasan dan menimbulkan militansi konsumen dalam berbelanja.

Membangun konsumen yang militan tentu tak mudah. Sebab, dalam banyak hal, lebih banyak konsumen yang menuntut haknya melebihi kapasitas penjual. Namun, penjual yang baik, pasti dapat merasakan dan menyelami perasaan konsumen, sehingga ia dapat memastikan pelayanan dan keramahan menghadapi konsumen yang rewel dan banyak minta dilayani atau komplain dapat diselesaikan dengan baik.

Nah, menyadari hal tersebut, Tata Setiawan, mitra Sabana Fried Chicken yang berlokasi di Warung Silah, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini pun tak mau sembarangan dalam melayani konsumen. “Ibarat raja, konsumen adalah pihak yang diutamakan, karena itu kita harus mengutamakan mereka sesuai dengan permintaan, sepanjang hal tersebut masih kita bisa lakukan, kami akan lakukan sepenuh hati,” katanya. Apalagi, dalam beberapa pekan terakhir ini penjualannya terus menurun, pelayanan dan promosi di sekitar boothnya harus digalakkan.

Penyebab turunnya penjualan pun ia sadari karena booth yang sekarang tidak terlalu menjorok ke pinggi jalan. “Sejak ganti booth yang custom, secara penampilan makin oke, kebersihan makin mudah dijaga, dan konsumen yang datang makin percaya pada Sabana Fried Chicken, namun penjualan masih terus kami tingkatkan, karena pelanggan belum familiar dengan penempatan booth baru saja,” katanya.

Secara umum, kondisi ekonomi makro yang sedang lesu juga mempengaruhi tingkat penjualan. “Saya bertahan di angka 13-16 ekor per hari, dan angka itu pada akhr pekan bisa meningkat, saya tetap konsisten melayani pelanggan atau kosumen sesuai dengan arahan dan SOP yang pusat berikan,” kata Pria asal Ciamis Jawa Barat ini.

Ia pun bertekad melakukan berbagai langkah praktis dalam meningkatkan penjalan, salah satunya dengan melakukan promosi dan tester. “Semua sedang kami lakukan, semoga ada perbaikan dan peningkatan omset, sedangkan untuk menu-menu baru, kita masih survey pasar di sini, jika respon bagus, kita segera realisasi,” katanya bersemangat.

Kunci sukses mengawal usaha Sabana Fried Chicken, kata Tata, terletak pada konsistensi dan fokus melayani pelanggan. “Sebab bagaimana pun, pelanggan yang sudah jatuh hati dengan kita, pasti akan mencari letak dimana posisi usaha kita berada, mereka cari dan tanyak dimana kita pindah,” katanya. Hal ini ia rasakan sekarang, pelanggan loyalnya pasti datang ke booth walaupun harus berbalik arah.

About admin

Check Also

Intensifkan Komunikasi Melalui “Sarapan Bareng Pak Syam”

Surabaya, SABANAKU.COM-Membangun komunikasi yang baik dengan mitra adalah hal penting dalam menciptakan komunikasi yang efektif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *