Breaking News
Home / PORTAL MEDIA 2 / Kolaborasi Sabana Fried Chiken dan OK OCE

Kolaborasi Sabana Fried Chiken dan OK OCE

Beberapa waktu yang lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan outlet Sabana Fried Chicken yang bekerja sama dengan gerakan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) di kantor kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sejatinya program ini merupakan program pemerintah Propinsi DKI Jakarta.

Kerja sama ini sendiri secara resmi dimulai sejak tanggal 19 Desember 2017 lalu. “Kerja sama ini langsung dengan PGO (Perkumpulan Gerakan OK OCE). Yang termasuk kedalam satu program bernama Sabana OK OCE,” jelas Andy Naisabury H, Direktur Kewirausahaan & Pemberdayaan Ekonomi, Sabana Foundation.

Andy melanjutkan, ide dasar kerja sama ini adalah sinergi program pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sejak tahun 2016 Sabana melalui Sabana Foundation telah menjalankan program pemberdayaan ekonomi.

“Di sisi yang lain, pemprov DKI Jakarta ternyata juga meluncurkan satu program unggulan yaitu OK OCE, yang target besarnya adalah mencetak para wirausahawan baru dengan menggunakan kecamatan sebagai pusat ekosistemnya.

Nah, dari sini kami melihat, ada satu kesamaan goal yang dapat kita sinergikan,” lanjutnya. Konsep kerja samanya terbilang tidak jauh berbeda dengan mekanisme pendaftaran mitra Sabana Fried Chicken.

Namun yang sedikit membedakan adalah adanya supporting berupa mentoring bisnis yang idlakukan berkala di kecamatan-kecamatan sebagai pusat kegiatan program OK OCE. Sabana juga mengusahakan untuk dapat memberi opsi fasilitas dukungan pembiayaan berupa dana pinjaman dari pihak ketiga bagi calon mitra wirausaha yang kekurangan modal awal.

About admin

Check Also

Sandiaga Resmikan OK OCE di Kantor Kecamatan Tanah Abang

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI (Wagub) Sandiaga Uno meresmikan gerai waralaba ayam goreng yang bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *