Inspirasi MitraPORTAL MEDIA 1

Fokus Pada Kualitas Layanan Untuk Stabilkan Omset

Kemandoran, Sabanaku.com-Sabanaku.com-Menjadi mitra Sabana Fried Chicken memang tidak ada dalam perencanaan hidup Hadi Suhadi, Mitra Sabana Fried Chicken Jl. Kemandoran 8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini. Baginya hidup haruskah memberi menfaat bagi orang banyak. Setelah mendengar dan melihat usaha kemitraan Sabana Fried Chicken, dirinya berminat dan mengajukan diri jadi mitra Sabana.

Setelah lokasi disetujui dan proses administrasi selesai, Hadi langsung tancap gas. “Mengelola bisnis sendiri butuh totalitas,” katanya. Promosi pun dilakukan dengan cepat dan dalam 1 hari ia bisa menjual hingga 10 ekor. “Saya pikir ini lokasi prospeknya bagus,” katanya.

Setelah menjalani usaha sekian lama, ia terfikir untuk pindah di lokasiyang tak jauh dari lokasi selama ini. “Alhamdulillah saya dapat tempat baru tak jauh dari lokasi ini, ini lokasi yang dambakan,” katanya.

Saat ini, Hadi Suhadi mampu menjual lebih dari 50 ekor per hari. Kuncinya, kata Lelaki kelahiran Jakarta ini ada pada kualitas layanan.  Pelanggan melihat apa yang diberikan dan dilayani dengan cepat. “Kualitas layanan sangat menentukan kenyamanan pelanggan, mereka akan tetap membeli produk kita jika kita fast respon,” katanya.

Hal itu diwujudkan dalam pelayanan yang prima dengan merambah ke aplikasi online. “Saya sudah pakai aplikasi Gofood dan GrabFood, nanti jika kantor sudah daftar saya akan ikut kantor pusat. Dari Online asaya bisa tambah karyawan dari 2 menjadi 4, karena pesanan banyak dari online dan omset harian saya stabil,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan, dalam upaya meningkatkan pendapatan usaha, harus pada fokus pada pelayanan dan beragam menu. Tak hanya itu, ia juga melakukan berbagai inovasi dan kreasi seperti halnya menjual semua produk abru yang direkomendasikan pusat seperti sadas dan geprek. “Untuk sadas dan geprek bisa mencapai puluhan hingga ratusan potong, sehingga cukup membuat kami bisa bertahan hingga kini,” katanya.

Menu lain yang kembangkan adalah sayap dengan saos blackpaper. “Tujuannya hanya untuk meningkatkan penjualan dan ternyata yang pesan banyak, sampai sekarang,” katanya.

Tips lainnya agar usaha bisa berjalan normal dan karyawan juga senang adalah dengan membuat karyawan enjoy. Untuk urusan satu ini, Hadi punya cara unik, ia menyediakan TV kabel dan PS untuk relaks dan menjaga mood karyawan. “Biar mereka nyaman dan senang,” katanya.

Namun tetap ada aturan yang harus dipenuhi, salah satunya harus sesuai dengan jam kerja atau buka dan tutup outlet.  

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close