NewsFlashPORTAL MEDIA 1

Sabana Fried Chicken Gelar Training Food Handler untuk Optimalkan Layanan

Bekasi, Sabanaku.com-Untuk memastikan bahan makanan aman dan berkualitas bagus, berorinetasi kepada keamanan pangan dan kenyamanan konsumen, Sabana Fried Chicken menggelar training bagi karyawan untuk memastikan pelayanan yang maksimal.

Training Food Handler ini dibawakan oleh Dananda Wahyu Meylana  dan Haryono Donny, keduanya sudah mendapatkan pelatihan sertifikasi Food Handler dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) beberapa waktu lalu.

“Standarisasi pengolahan pangan harus memenuhi unsur keamanan, cara memperlakukan makanan yang salah, dan kurang menjaga kebersihan, karena itu, perlengkapan penjamah makanan harus lengkap, ada penutup kapala, sarung tangan, dan masker, serta celemek,” kata Dananda.

Menurut Haryono Donny, training ini juga bermanfaat untuk mereka yang bekerja di booth Sabana Fried Chicken dan tenaga pemantau booth atau tim Pembinaan dan Pengembangan mitra. “Materi ini juga berguna untuk mengelola alat kerja dan lokasi usaha, agar kebersihan booth dan alat masak Sabana dapat terjaga kebersihannya, dan memenuhi unsur higinis dan aman dikonsumsi,” katanya.

Selain itu, Dananda Wahyu mengatakan dalam mencuci peralatan, harus memperhatikan semua unsur yang ada. “Dibasuh dan dihilangkan semua sisa makanan, ada ururannya, ada untuk washing dan disinfeksi, ditiriskan airnya sampai benar-benar kering, cleaning dan washing harus diperhatikan dengan baik,” katanya.

Teknik mencuci dan memelihara peralatan masak dikupas habis untuk memastikan bahwa apa yang dilakukan penjamah makanan sudah memenuhi unsur kebersihan yang distandarisasi dalam industry Food & Bavarages.

Pelatihan ini disupport penuh oleh HRD dan GA Sabana Fried Chicken. Menurut Rizna Intani Rusli, Manager HRD dan GA Sabana Fried Chicken, bahwa pelatihan ini dilakukana untuk memberikan bekal dan pengetahuan teknis dan praktis agar dapat dilakukan perbaikan dalam proses penyajian makanan.

“Ini adalah komitmen kami kepada konsumen Sabana demi membaiknya proses pelayanan, tidak tertutup kemungkinan mitra-mitra Sabana juga akan kami ajak untuk pelatihan Food Handler, sedangkan prioritas utama adalah karyawan, agar dapat memberikan pelatihan kepada mira-mitra Sabana, sedangkan pemateri atau narasumbernya adalah karyawan yang sudah mengikuti sertifikasi profesi yang dilakukan oleh BNSP, jadi bagian dari empowering karyawan untuk memperbaiki proses penyajian makanan dan bahan baku secara lebih baik dan lebih higinis,” katanya.  

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close