Inspirasi MitraPORTAL MEDIA 1

Konsisten Berikan Pelayanan Prima Untuk Konsumen

Bekasi, Sabanaku.com- Pelayanan yang prima merupakan salah satu pemicu membaiknya pereferensi konsumen pada merek yang kita kembangkan. Gaknya hal ini benar-benar dipraktekkan oleh Rahmat, atau yang akrab disapa oleh pelanggannya sebagai Pak Sabana.

Mitra Sabana Fried Chicken di Jl. Raya Kalimulya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok ini bukan orang baru. Selain mitra lama, Pak Rahmat atau Pak Sabana ini juga mantan pegawai Stok Point Depok dibawah koordinasi Pak Zulham Yohanes.

“Saya awalnya bantu Pak Zulham mengembangkan Sabana di Depok, buka booth di berbagai tempat dan bisa melampaui  target omset penjualan booth-booth milik beliau, dan juga booth milik mitra-mitra Sabana Fried Chicken, setelah itu dengan hasil tabungan yang saya punya, saya ingin mandiri dan beli booth di sini, sebelumnya Sabana Kalimulya sudah ada yang punya, orang Komplek Pelni juga, tapi jarang buka dan penjualan hanya 3-5 ekor saja per hari,” katanya.

Setelah ada kabar mau dijual, ‘Pak Sabana’ menemui pemilik booth tersebut dan mengutarakan niatnya. Setelah menemui titik temu dan deal dengan angka tertentu, maka booth dan lokasi tersebut menjadi milik Rahmat.

“Saya mulai buka Sabana di sini pada tahun 2011, awalnya banyang komplain soal gorengan dan kualitas ayam yang keras dan kurang renyah, dari masukan konsumen tersebut saya perbaiki kualitas rasanya, cara menggoreng dan melakukan berbagai inovasi lainnya terkait pelayanan, dan membuat konsumen makin nyaman dengan membuat ukuran ayam Sabana yang selalu besar, sayap yang kecil pun saya bisa buat besar,” katanya sambil tersenyum.

Omset pun perlahan mulai membaik. Namun, karena kondisi lokasi usaha juga di emperan toko, maka ia tak bisa berbuat banyak  ketika ada kompetitor tepat berada tak jauha dari lokasi usahanya. “Sempat turun, cuma saya sudah dapat tempat untuk pindah dan hanya tinggal menunggu waktunya saja,” kata Rahmat.

Kini, ditempat usaha yang berbentuk kios, Rahmat dan karyawan dapat menikmati hasil penjualan yang baik. “Walaupun ada kompetitor penjualan saya tidak drop, sempat turun, tapi saat ini cenderung naik, karena kami menjaga kualitas gorengan, kebersihan, dan pelayanan yang baik kepada konsumen,” ujar Mitra Sabana yang dipanggil ‘Pak Sabana’ oleh banyak konsumennya ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close