Home / PORTAL MEDIA 3 / Wagub Resmikan Gerai Usaha OK OCE di Kantor Camat Tanah Abang

Wagub Resmikan Gerai Usaha OK OCE di Kantor Camat Tanah Abang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meresmikan gerai usaha yang merupakan binaan melalui program One Kecamatan One Centre for Entreprenuership (OK OCE) di Kantor Camat Tanah Abang, Jakarta Pusat. Gerai yang diresmikan ini menjual produk berupa makanan siap saji ayam goreng tepung.

” Ini adalah produk karya anak bangsa yang perlu dipromosikan”

Menurut Sandi, Sabana Fried Chicken merupakan bentuk kemitraan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat atau public private people partnership. Kegiatan usaha ini diharapkan bisa menyerap 1.500 hingga 2.000 tenaga kerja dalam lima tahun mendatang.

“Ini adalah produk karya anak bangsa yang perlu dipromosikan. Saya berharap, lima tahun mendatang dapat terealisasi 440 gerai Sabana,” kata Sandi, di lokasi peresmian, Selasa (19/12).

Dijelaskannya, target penyerapan tenaga kerja dari gerai usaha Sabana Fried Chicken baru satu persen dari rencana 200.000 pengusaha baru. Untuk itu, perlu dicari lagi sekitar 100 usaha yang konkret dan potensial untuk meningkatkan geliat ekonomi di akar rumput.

“Kita ingin kegiatan ekonomi masyarakat dapat terus diberdayakan. Kita tunggu nanti gerai-gerai selanjutnya di wilayah Jakarta,” ungkapnya.

Sandi menambahkan, di Kecamatan Tanah Abang sudah disiapkan Sekretariat OK OCE atau bisa disebut Pojok OK OCE untuk menampung keinginan warga yang ingin membuka usaha.

“Masyarakat kami fasilitasi dan berikan kemudahan untuk meningkatkan usaha,” tandasnya.

About admin

Check Also

Sandi Gandeng Gerai Ayam Goreng Bermitra dengan OK OCE

Sandi Gandeng Gerai Ayam Goreng Bermitra dengan OK OCE Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *