NewsFlashPORTAL MEDIA 1

Serap Aspirasi, Tim Sabana Kunjungi Mitra Luar Kota

Bekasi, Sabanaku.com-Pertumbuhan mitra-mitra yang ada di berbagai kota menyisakan berbagai cerita. Tuntutan mitra pun beragam. Dari kesan positif hingga negatif dan kebutuhan mitra dalam berkeluh kesah atau curhat, menjadi hal yang menarik untuk dieksplorasi lebih jauh demi memperbaiki kualitas layanan dan kemitraan Sabana Fried Chicken.

Seperti halnya mitra-mitra yang belum balik nama karena membeli booth Sabana dari mitra-mitra yang ada. Para mitra baru tersebut, menurut Beny Kurniawan, Manager Pengembangan dan Pembinaan Mitra Sabana Fried Chicken seringkali menyepelekan hal ini.

Outlet Sabana Fried Chicken Kebumen, Jawa Tengah

“Banyak mitra yang belum paham benar bagaimana menjalankan peraturan kemitraan Sabana, sehingga kami harus turun dan membimbing mitra untuk lebih disiplin dalam menjalankan usaha ini,” kata Beny Kurniawan, Manager Pengembangan dan Pembinaan Mitra Sabana Fried Chicken kepada Sabanaku.com di sela-sela kunjungan ke Jawa Tengah dan Jawa Barat, 20-21 Februari 2020.


Ia menambahkan, ketika mereka membeli booth dari mitra yang sudah ada, seharusnya mitra baru wajib mengurus balik nama ke kantor Sabana Pusat untuk dilakukan pendataan ulang, karena jika terjadi komplain dari pelanggan, atau ada kerusakan pada booth dan peralatan memasak, dan lainnya, jika belum terdaftar sebagai mitra resmi atau nama pemiliknya tidak sesuai dengan pemilik aslinya maka komplainnya tidak ada akan dilayani atau bisa juga tidak bisa mengambil bahan baku atau ayam distop.

“Karena itu, kunjungan kami ke luar kota dengan tujuan Kebumen, Kertajati, Jati Barang dan beberapa titik di Kabupaten Indramayu Jawa Barat akhir pekan lalu adalah upaya untuk merekatkan hubungan kemitraan antara Sabana Pusat dengan mitra-mitra yang ada di sana,”katanya. 

Selain itu, kedatangan Tim Pusat ini juga bagian dari upaya Sabana Fried Chicken menggali aspirasi dan tuntutan mitra yang selalu meminta pelayanan terbaik dari Sabana.

“Bagi kami di Pusat, hal ini sangat baik dan positif, sehingga kami dapat menginventarisir beberapa masalah dan tantangan dalam menjalankan usaha Sabana di tempat tersebut, selain itu, kami pun dapat melakukan perbaikan dan saran positif yang bisa dilakukan mitra demi perbaikan pelayanan dan penjualan di sana, mitra juga menyampaikan keluh kesahnya dan kami menampung semuanya, setelah itu kami bahas di manajemen Pusat, semua itu kami lakukan demi perbaikan pelayanan Sabana kepada mitra-mitra terbaiknya,” kata Pria yang akrab disapa Pak Ben ini.

Selama kunjungan 3 hari di luar kota, Beny menuturkan banyak insight yang didapatkan. Selain kualitas pelayanan, faktor  agresifitas penjualan dan kualitas gorengan mitra juga menjadi salah satu kendala yang segera diperbaiki.

“Dalam waktu dekat, kami akan kirim tim untuk dilakukan pelatihan menggoreng dan food handling, agar pelayanan dan penanganan bahan baku ayam menjadi lebih baik dan memenuhi unsur dan standarisasi higinitas, bersih, dan aman,” katanya.

Selain itu, kunjungan kali ini juga untuk mengingatkan para mitra agar selalu konsisten dan menjalankan semua aturan kemitraan Sabana Fried Chicken. “Jika ada yang khilaf dan lupa kita ingatkan, ada yang salah kita perbaiki, intinya kami ingin semua mitra yang ada di daerah khususnya konsisten dengan aturan kemitraan Sabana dan bisa mendapat manfaat lebih baik dari usaha bersama Sabana, baik untuk mitra baik juga untuk Sabana Pusat,” katanya. Ia menambahkan, respon mitra atas kunjungan ini pun sangat baik dan positif. Salah satinya adalah Abdul Qodir, Mitra Sabana di kebumen yang membeli booth Sabana dari kawannya yang menjadi Mitra Sabana di Jakarta Timur.


Dirinya sempat bingung bagaimana dan harus kemana mengurus balik nama dan berkonsultasi untuk menjalankan usaha Sabana dengan baik.  Dengan tekad dan semangat yang tinggi, Abdul Qodir pun membuka gerai Sabana dengan konsep semi resto.

“Saya jadi lebih semangat lagi mengembangkan usaha Sabana di Kebumen ini, dan atas perhatian Pusat saya ucapkan terima kasih sudah sudi mendatangi saya jauh-jauh dari Jakarta,” ujar Abdul Qodir, Mitra Sabana Fried Chicken di Kebumen, Jawa Tengah.  

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close