Inspirasi MitraPORTAL MEDIA 1

Penikmat Proses Itu Kini Eksis dengan 2 Booth Sabana

Kebon Jeruk, Sabanaku.com-Asril Zulkifli memang tipe mitra Sabana yang tak mudah berkeluh kesah. Jiwa usahanya telah ditempa dengan berbagai tempaan dan cobaan yang membuatnya semakin tegar dan mantaap dalam menjalankan peran sebagai pengusaha.

Pertama kali usaha Sabana Fried Chicken di salah satu lokasi di Kebon Jeruk, tepatnya di salah satu emperan rumah di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. “Waktu itu yang terjual hanya beberapa ekor di bawah 7 ekor, saya jalani dengan penuh syukur bersama istri, dari pertama nikah, sampai hamil dan punya anak, usaha Sabana terus meningkat, mulai memberikan pendapatan yang dapat memenuhi kebutuhan kami sekeluarga,” katanya.

Dirinya juga menambah booth satu lagi di salah satu jaringan minimarket. “Dari awal saya dagang di emperan toko, hanya laku beberapa ekor, saya terus nikmati prosesnya, dan ini jalan saya untuk terus berusaha bersama Sabana,” katanya.

Dalam mengelola karyawan, dirinya tidak terlalu perhitungan. “Kita saling menghargai, karena apa yang mereka kerjakan itu sudah optimal, dari pagi hingga sore atau bahkan malam, menggoreng, menunggu pembeli datang, melayani pembeli, semua itu dilakukan dengan tekad baik dan pikiran positif, hingga pembeli datang berkali, itu sudah karunia buat kami,” katanya.

Bahkan, Asril termasuk tipe pemilik booth Sabana Fried Chicken yang royal terhadap karyawan. “Saya ajak mereka untuk berwisata bersama, naik pesawat, dan bersama-sama senang dengan mereka, kalau karyawan senang, insya Allah usaha kita berkah dan menghasilkan yang terbaik untuk kita,” katanya.

Lalu, bagaimana dirinya mengelola dan melakukan berbagai langkah praktis dalam mengembangkan usaha Sabana selama ini? Asril berbagi tips sukses yang layak dicontoh dalam upaya mengembangkan usaha Sabana ke depan bagi mitra-mitra yang selalu haus akan perubahan positif.

“Berdoa sebelum membuka booth, baca dan lakukan 3 hal yang sudah ditempel di booth (kualitas gorengan, keramahan, kebersihan booth dan lokasi usaha), buka lebih pagi, bersedekah, taat beribadah (shalat jangan ditinggal), kontrol rasa setiap hari, perhatikan kesejahteraan karyawan,” katanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close