NewsFlashPORTAL MEDIA 1

Sabana Fried Chicken Tanggap Tangkal Penyebaran Covid-19

Bekasi, Sabanaku.com-Setelah  merebaknya virus corona atau Covid-19, banyak orang yang terpapar dan kasusnya sudah mulai menyebar ke mana-mana. Merujuk pada pemberitaan tribunnews.com, bahwa Covid-19 sudah menjangkiti 178 negara, 9.994 orang meninggal dunia, angka yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI, seperti yang dikutip cnnindonesia.com per 20 Maret 2020, bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin meningkat, tercatat 369 kasus, 32 meninggal, dan 17 sembuh. Juga semakin banyak pihak yang bersimpati dan bergerak untuk menyelamatkan tenaga medis dengan berbagai aksi sosialnya.

Karena itu pula, Manajemen Sabana Fried Chicken bergerak dengan cepat dan tanggap dengan mengeluarkan kebijakan guna mendukung upaya Pemerintah mencegah penyebaran virus covid-19, dengan langkah-langkah seperti work from Home untuk semua karyawan Divisi Pengembangan dan Pembinaan Mitra, menghentikan sementara pembukaan kemitraan baru, dan menerapkan sejumlah kebijakan seperti kewajiban menggunakan masker bagi karyawan yang tetap masuk dan mengirimkan bahan baku ke semua titip distribusi di Jabodetabek dan sekitarnya. Wajib mencuci tangan dan mencuci muka sebelum melakukan finger print bagi karyawan dan tamu yang masuk kantor. Selain itu, dilakukan cek suhu tubuh dengan thermometer  di Pos sekuriti. “Kebijakan lainnya adalah dengan mewajibkan karyawan menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter atau social distancing, tidak mengobrol berdekatan dan tetap menjaga kondisi kesehatan masing-masing karyawan,” ujar Ibu Rizna, Manager dan HRD Sabana Pusat dalam surat edarannya di WAG Karyawan Sabana Pusat.

Selain itu, Manager Pengembangan dan Pembinaan Mitra, Beny Kurniawan menyatakan bahwa begitu pula dengan tim Quality Control, agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

“Namun, untuk survey lokasi dan kegiatan yang sifatnya mendesak, dapat dilakukan dengan tetap membawa hand sanitizer dan masker, ini sifatnya wajib, sesuai dengan apa yang sudah ditentukan oleh HRD & GA Sabana Pusat,“ katanya.

Selain itu,  melalui tim QC, pria yang akrab disapa Pak Beny ini juga mengingatkan mitra-mitra untuk tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker dan sarung tangan khusus ketika melayani konsumen.

“Intinya, agar dapat meminimalisir tingkat penyebaran dan menjaga kebersihan lokasi usaha, booth, dan selalu memperhatikan kualitas produk terkait kualitas gorengan, hyginis, dan tetap bersih, terkait kebersihan booth pun demikian, bila diperlukan untu mencegah penyebaran virus Corona, mitra harus berinisiatif menjaga kebersihan booth dengan lebih ekstra, itu semua untuk menjaga kepercayaan konsumen, bahwa Sabana tetap menomorsatukan konsumen,” demikian pesannya kepada mitra-mitra Sabana dimanapun berada.

Karena itu, saatnya kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan memaksimalkan peran masing-masing, baik Sabana Pusat, Stok Point, maupun mitra dan bahkan konsumen.   

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close