NewsFlashPORTAL MEDIA 1

Konsisten Jaga Kebersihan dan Kualitas Gorengan, Kini Kelola 4 Booth Sabana

Sabanaku.com-Kualitas kebersihan dan gorengan menjadi salah satu faktor pemicu suksesnya usaha ayam Sabana Fried Chicken. Inilah yang dirasakan oleh Kuswandi, Mitra Sabana Fried Chicken Cibinong yang mempunyai beberapa booth Sabana.

Awalnya, ia bercerita, kenal Sabana Fried Chicken sejak masih menekuni usaha kredit barang keliling. “Saat itu saya kenal dengan beberapa karyawan SP Cibinong, mereka kredit HP dan barang lainnya,” katanya.

Setelah beberapa waktu, Kuswandi merasa tertarik dengan Sabana Fried Chicken, dirinya melihat banyak mitra Sabana yang ingin menjual boothnya.

“Mengapa saya banyak membeli booth Sabana yang lama dari pada membeli booth baru? Jawabannya karena mereka sudah punya basis konsumen, tinggal bagaimana kita mendalami dan mempelajari kesalahan pengelola sebelumnya, itu kami pelajari dan perbaiki, sehingga konsumen bisa bertambah dan penjualan bisa naik kembali,” katanya.

Di Booth Sabana Fried Chicken Jl. Nangka Cimanggis Depok misalnya, Kuswandi berhasil mengubah penampilan booth Sabana Fried Chicken menjadi lebih terlihat, lebih bersih, dan kualitas gorengan ayam pun lebih baik.

“Saat ini di Booth Jl. Nangka sudah goreng kurang lebih bisa puluhan ekor, bisa subsidi booth saya yang lain, yang masih goreng di bawah 10 ekor, jadi hal ini yang bisa buat kami berjalan dengan baik,” katanya.

Kuswandi pun berbagi tips soal pengelolaan karyawan yang dianggapnya menjadi partner dalam bekerja. “Saya anggap mereka partner, bukan karyawan biasa dan hanya pelayanan menjual dan menggoreng, kalau belanja masih saya yang handle,” katanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close