Inspirasi Syam BerbagiNewsFlashPaman Syam BerbagiPORTAL MEDIA 1

‘Fokus dan Konsisten, Kunci Sukses Dalam Berbisnis ‘

Sabanaku.com-Menjalani usaha secara konsisten dan fokus merupakan salah satu kunci sukses yang akan membuat bisnis menjadi lebih besar dan tahan terhadap segala ancaman. “Apalagi pengusaha pemula, selain banyak hal yang harus diuji coba, berbagai strategi dalam mengembangkan bisnis juga harus dilakukan, fokus dan konsisten untuk mengembangkan usaha adalah jalan utama menuju kesuksesan bisnis, selain itu, memperteguh hati kita akan hasil dari ikhtiar yang kita lakukan, insya Allah dimudahkan dalam setiap langkah mengembangkan usaha,” kata H. Syamsalis, CEO Sabana Group dalam acara Wisuda dan pelepasan Mahasiswa angkatan VII Kampus Bisnis Umar Usman yang diadakan pada tanggal 18 September 2021 di  Gedung KLC, Tangerang Selatan.

Sebagai seseorang yang merintis sebuah usaha hingga sukses seperti saat ini, Haji Syamsalis menyatakan bahwa  generasi muda sangat tepat menekuni kegiatan usaha sejak dini. “Idealnya, anak-anak muda harus punya kegiatan usaha sebelum terjun ke masyarakat sebagai tokoh di bidang tertentu, sehingga dalam setiap geraknya, jika bisnisnya sudah sukses dan besar akan dapat menopang kehidupannya dan kehidupan orang lain, membantu pemerintah dalam penyerapan tenaa kerja dan juga dapat menumbuhkan wirausaha baru,” katanya.

Seperti halnya Sabana Fried Chicken, bisnis yang didirikan 15 tahun lalu oleh haji Syamsalis. Dimana dengan visi luhurnya untuk menyediakan ayam halal, sehat dan nikmat dan bergizi dapat diterima oleh konsumen sebagai salah satu bisnis kuliner diminati. Karena itu, ujar Haji Syam,  setelah lulus, jika sudah punya usaha, harus dikapitalisasi dengan baik dan benar.

“Berkolaborasilah dengan orang banyak yang dapat mengembangkan jejaring usaha kita, jika belum punya bisnis, segera miliki dan bangun bisnis dari yang sederhana dan kecil dulu skalanya, fokus dan konsisten dengan yang kita impikan dan kita bangun, nikmati proses jatuh bangunnya secara cepat dan tepat, evaluasi dimana salahnya dan cepat bangkit, insya Allah bisnisnya akan cepat maju dan berkembang,” katanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close