Gelar Road Show Paman Syam, Mitra Harus Fokus Jalankan Usaha Sabana

Bekasi-Di tengah maraknya kompetisi bisnis ayam berjaket, memaksa setiap pelaku usaha di bisnis ini khususnya, untuk selalu berbenah dalam semua hal. Baik yang berkaitan dengan kualitas produk dan layanan.

Semua itu harus dijadikan konsentrasi utama untuk tetap memenangkan persaingan pasar. Sabana Grup sadar akan hal tersebut, dengan melakukan kegiatan menyambangi mitra-mitra Sabana di berbagai wilayah di Indonesia yang dihelat dalam Program Road Show Paman Syam. Program Road Show Paman Syam ini dilakukan untuk memotivasi dan membangun fighting spirit mitra-mitra Sabana Fried Chicken.

Pelaksanaan program tersebut dihelat dengan protokol kesehatan yang ketat dengan tetap melaksanakan 3 M, yang menjadi ciri utama booth Sabana, antara lain menjaga kualitas gorengan, menjaga kualitas kebersihan booth, dan menjaga kualitas pelayanan. “Ditambahkan 1 M lagi, yaitu mensejahterakan karyawan,” ujar Haji Syamsalis kepada peserta Road Show Paman Syam di Selling Point Ciledug pertengahan Desember 2021 lalu.

Ada beberapa hal yang ditegaskan kembali dalam Road Show Paman Syam antara lain adalah mitra diminta lebih fokus dalam menjalankan usaha Sabana Fried Chicken. “Saya tanya, usaha Sabana apakah punya bapak Ibu atau punya Pak Syam,” katanya bertanya ke mitra yang hadir.

“Jawabnya yang jujur ya, kalau punya ‘saya’, seharusnya boothnya bersih, banner-nya cemerlang, tidak punah warnanya, dan kualitas gorengannya bagus, pelayanannya juga baik, bahkan berani investasi lebih dengan membeli freezer untuk mengamankan stok ayam, nah, saya minta mitra untuk berfikir soal amankan stok jika ada pasokan yang bermasalah,” katanya.

Selain itu, katanya, saatnya berfikir jauh ke depan dan mulai melihat peluang. “Jangan sampai wilayah dimana kita berjualan tidak kita perhatikan, jika ada lokasi kosong, segera koordinasi dengan kantor Pusat untuk diisi dengan booth Sabana, jika tidak maka kantor Pusat akan yang akan mengisi melalui berbagai skema kemitraan dengan pihak lain, kami mendorong mitra untuk tumbuh dan berkembang bersama Sabana,” katanya.

Sementara itu, Ujang Kurniawan, Manager Business Development Sabana Fried Chicken menyatakan bahwa dengan rangkaian  kegiatan Road Show Paman Syam ini diharapkan mitra Sabana dapat menyerap motivasi, dorongan, dan energy positif untuk mengembangkan usaha Sabana di tahun-tahun mendatang.

“Sama seperti spirit awal-awal membangun Sabana, dimana tagline “Rasa Bintang 5 harga kaki 5” dan “Sentuhan rasa dari Paman Syam” sempat booming dan membuat banyak lidah konsumen saat itu tertarik dengan rasa yang dihadirkan Sabana fried Chicken. “Semoga dengan spirit tersebut, Sabana Pusat bersama mitra-mitra-nya, dapat tumbuh dan berkembang saat ini dan di masa mendatang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.