Kunjungi SP Lampung, H. Syamsalis Motivasi Mitra Sabana Untuk Kembangkan usahanya

Bandarlampung-Masih dalam rangkaian Roadshow Paman Syam, H. Syamsalis beserta Manager Business Development dan team melakukan kunjungan ke Selling Point di Propinsi Lampung yang dikenal dengan julukannya  “Sai Bumi Ruwa Jurai” yang bermakna “Satu Bumi Dua Macam”.

Dalam kunjungan dirangkai dalam program Roadshow Paman Syam ini, Fonder Sabana Fried Chicken, H. Syamsalis memberikan beberapa poin motivasi dan dorongan untuk mitra-mitra Sabana Fried Chicken yang ada di propinsi Lampung dan sekitarnya.

“Terkait dengan lokasi, jika omset Bapak Ibu sudah bagus, mulailah cari tempat usaha yang permanen, bila perlu beli tempat tersebut, kalau perlu lagi, jual rumah untuk mempertahankan omset dan usaha kita, hal ini perlu dilakukan agar kita lebih fokus dan konsen lagi mengembangkan usaha. Jangan sampai setelah omset kita besar, terlena dan lupa berfikir pengembangan dengan memiliki aset berupa lokasi, beli lokasi usaha agar tidak mengontrak lagi, supaya usaha yang kita jalankan lebih optimal dan lebih besar lagi,” katanya mengingatkan mitra-mitra Sabana Fried Chicken untuk tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian yang ada sekarang.

Selain itu, H. Syamsalis juga menyatakan bahwa ke depan mitra-mitra Sabana di Lampung dan sekitarnya untuk pandai-pandai melihat peluang dan mulai memikirkan buffer stok untuk menghadapi masa dimana pasokan ayam mengalami kendala. Baik secara cuaca, kondisi teknis, maupun kebijakan. “Ini perlu kita lakukan, agar konsumen tetap bisa merasakan ayam Sabana, menjaga hati untuk selalu bertautan hati dengn konsumen, saya kira mitra-mitra di Lampung dan Sekitarnya harus bisa mempersiapkan hal ini dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ujang Kurniawan, Manager Business Development Sabana Group mengatakan bahwa mitra-mitra Sabana Group di Lampung dan sekitarnya ini harus lebih fokus lagi mengembangkan usaha Sabananya. “Kalau banner sudah mulai usang, karena Baak Ibu mitra adalah owner atau pemilik usaha Sabana, maka cepat diganti spanduk atau bannernya, agar kondisi booth Bapak Ibu tetap terlihat menyala dan dinamis, karena konsumen akan datang dan tak sungkan untuk mampir dan beli ketika boothnya terlihat bersih, menyala, dan pelayanannya bagus, kalau soal produk itu sudah pasti bagus, tetapi mata konsumen akan lebih meyakinkan jika tampilan booth Sabana lebih menarik dan bersih, karena itu, program kita ke depan adalah mengganti banner usang dan kusam di booth-booth mitra dengan skema pembayaran yang menarik,” katanya.

Bebarapa mitra pun mengapresiasi acara ini. Salah satu mitra yang terlihat antusias adalah Syafril, Mitra Sabana Bandar Lampung, menyatakan bahwa sebaiknya acara inidilakukan sesering mungkin. “Agar kita semua yang ada di Lampung ini bisa menyerap energi secara langsung dari Bapak H. Syamsalis, Pak Ujang dan Tim dari Pusat, ini penting diagendakan saya kira, juga direncanakan pula kunjungan mitra Lampung ke Bekasi dan Bogor agar kita di Lampung bisa lebih bersemangat lagi mengembangkan usaha Sabana di Lampung ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.