Luncurkan Saus Blackpepper, Variasi Topping Sabana Fried Chicken Kian Lengkap

Bekasi-Sabana Fried Chicken terus bergerak dinamis memenuhi dan menjawab keinginan konsumen terhadap perkembangan rasa dan variasi saus yang kini tengah trend dan digemari kalangan milenial. Salah satunya adalah saus black pepper yang kini tengah jadi trending dan tren setter kuliner kekinian.

Menjawab hal tersebut, menurut Manager Busines & Development, Ujang Kurniawan bahwa hal ini membuktikan Sabana Fried Chicken sangat adaptif terhadap perubahan dan kebutuhan konsumen dari berbagai kalangan, termasuk didalamnya kalangan milenial atau usia produktif yang kini secara demografi jumlahnya terus meningkat. “Kami berkerjasama dengan berbagai divisi, produksi, purchase serta R&D menghadirkan saus black pepper dengan cita rasa yang khas dan cocok dipadukan dengan produk-produk unggulan Sabana Fried Chicken seperti ayam goreng khas Sabana, Bakso, Chicken Strip, Kulit, dan bahkan produk terbaru Sabana, yakni Chicken Roll. Sensasi rasanya menambah nikmatnya bersantap bersama keluarga atau orang-rang yang dicinta, kian nikmat dan tak terlupakan,” ujarnya.

Terkait dengan promo saus blackpepper ini, mulai tanggal 04 Februari 2022 sampai dengan persediaan atau stok produk promo masih tersedia, setiap pembelian 1 tusuk chicken roll, konsumen Sabana Fried Chicken akan mendapatkan 1 (satu) sachet saus blackpepper secara gratis. “Promo ini berlaku dan hanya didapatkan di booth Sabana Fried Chicken,” ujar PIC Promosi Produk dari Divisi Marketing, Fikri Kurnia Setyadi.

Ditinjau dari manfaat kesehatan, seperti yang diliris www.alodokter.com, bahwa lada hitam banyak digunakan untuk meringankan berbagai penyakit seperti demam, asma , sakit kepala, dan sakit perut, manfaatnya lainnya adalah unguk meningkatkan kekebalan tubuh.

Adapun kandungan nutrisinya dalam 1 sendok lada hitam atau seberat 7 gram mengandung 17 kalori dan beberapa nutrisi seperti 1,8 gram serat, 4,5 gram karbohidrat, 0,7 gram protein, 30 miligram kalsium, 12 miligram magnesium, 90 miligram  kalium, 11 miligram fosfor, 38 IU Vitamin A, 12 mikrogram dan vitamin K. Tak hanya itu, lada hitam juga mengandung vitamin B, folat, vitamin E, zinc, dan beragam jenis antioksidan, seperti likopen, lutein, zeaxanthin, terpenoid, alkaloid, polifenol, dan flavonoid. Tak hanya itu, lada hitam juga mengandung zat yang memiliki sifat antibakteri, antiradang, dan antikanker.

Berikut adalah manfaat lada hitam untuk kesehatan :

1. Meredakan rasa sakit

Lada hitam yang kaya akan piperin diketahui memiliki sifat antiradang dan antinyeri alami. Manfaat lada hitam ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi keluhan tertentu, seperti nyeri otot, sakit gigi, sakit perut, dan sakit kepala.

2. Menjaga kesehatan saluran pencernaan

Kandungan antioksidan, antiradang, dan antibakteri pada lada hitam bermanfaat untuk melindungi sel-sel di saluran cerna serta menjaga kesehatan saluran pencernaan. Berkat efek antibakterinya, lada hitam juga sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi diare.

3. Mengontrol kadar gula darah

Zat piperin dan antioksidan pada lada hitam juga disebut mampu meningkatkan kemampuan hormone insulin dalam mengontrol kadar gula di aliran darah. Manfaat ini baik untuk membantu para penderita penyakit diabetes tipe2 menjaga kadar gula darahnya tetap stabil.

Selain itu, lada hitam juga diketahui bisa mencegah terjadinya resistensi insulin, yakni kondisi ketika sel-sel dan jaringan tubuh kesulitan menggunakan glukosa atau gula darah sebagai energi. Manfaat lada hitam tersebut membuat rempah ini baik dikonsumsi untuk mencegah diabetes.

4. Menjaga kesehatan otak

Lada hitam juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak dengan cara meningkatkan memori dan fungsi otak. Dapat menurunkan resiko Alzheimer dan Parkinson.

5. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Penelitian menunjukkan bahwa piperin dalam lada hitam diduga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker payudara, kanker prostat, dan kanker usus besar. Piperin bekerja dengan cara mengurangi efek radikal bebas dan menekan peradangan, sehingga pertumbuhan sel kanker dapat dihambat.

Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan manfaat lada hitam dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Nah, itu dia beragam manfaat dari lada hitam. Ayo, rasakan sensasi makan ayam sabana dengan variasi saus yang kian lengkap dan beragam. Termasuk saus black pepper ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.