Tumbuhan Daya Tahan Mitra, Sabana Group Fasilitasi Mitra Untuk Berkembang 

Sabanaku.com-Bertahan di tengah himpitan kenaikan harga bahan baku jelas bukan perkara mudah. Beberapa kompetitor memang sudah menaikkan harganya, dan sebagian, sepertinya patut diduga, sedang wait and see, atau menunggu akan menaikkan lagi harga jualnya ke konsumen. Seperti yang sudah disampaikan oleh H. Syamsalis, bahwa dalam kondisi ini, menaikkan harga jual adalah sebuah keniscayaan.

“Jika saatnya sudah tepat, kita akan ambil kebijakan tersebut,” kata H. Syamsalis saat menjawab salah satu pertanyaan peserta Webinar “Diskon Booth dan Pendanaan Usaha” yang diadakan oleh Sabana Group bersama Bank Syariah Indonesia pada 28-29 Maret 2022.

Kegiatan ini, menurut Manager Business Development Sabana Group, Ujang Kurniawan untuk meringankan mitra lama dengan menambah booth baru di dekat lokasi usaha. “Agar semakin merapatkan barisan antar mitra dan menguatkan eksistensi usaha mitra di lokasi yang sudah ada, sehingga konsumen makin mudah mendapatkan produk Sabana tanpa harus jauh-jauh keluar dari komplek perumahan atau tempat tinggalnya,” katanya.

Selain itu, imbuhnya, kegiatan ini juga merupakan ajang sosialisasi kemitraan tahun 2022 yang berlaku di tahun berjalan. “Harapan kami mitra akan semakin loyal dan dimudahkan dalam menjalankan usaha Sabana Fried Chicken, sehingga bisa menambah booth di sekitar lokasi usahanya dan mendekatkan diri dengan konsumen loyalnya,” katanya.

Peserta webinar dari berbagai daerah, seperti Palembang, Padang, Batam, Jambi, Muaro Bungo, Pekanbaru, Surabaya, Gresik, Malang, Pemalang, Pekalongan, Semarang dan Jawa Barat, juga Jabodetabek yang antusias mengikuti acara ini. Terbagi menjadi 2 sesi, acara ini semakin seru dengan hadirnya perwakilan dari BSI dan penjelasan dari Chife Finance Officer Sabana Group, Ruhyana atau akrab disapa Pak Yayan.

“Dengan adanya fasilitas pendanaan usaha ini, kami harap dapat membantu mitra untuk menambah fasilitas penunjang usaha dan booth Sabananya, agar kemudahan menjalankan usaha Sabananya dapat didorong lebih maju lagi,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari BSI, Micro Marketing Manager Bank Syariah Indonesia, Zulkifli, menyatakan bahwa dalam memajukan usaha kecil dan menengah, aspek pendanaan usaha sangat penting untuk menambah kapasitas dan menaikkan kelas level usahanya.

“Dengan adanya support dari BSI, saya berharap mitra-mitra Sabana Fried Chicken dapat bertumbuh lebih cepat lagi, mampu naik kelas dan mendeliver produk yang lebih berkualitas untuk menjaga loyalitas konsumen, kami berharap dengan adanya fasilitas pendanaan usaha ini, kapasitas usaha mitra-mitra Sabana Fried Chicken semakin maju dan berkembang,” katanya.

Untuk mekanisme dan cara pengajuannya, saat ini prosedurnya masih dibicarakan antara Kantor Pusat Sabana dengan pihak BSI.  “Jika sudah ada informasi yang pasti dari hasil pertemuan dengan BSI, kami akan segera infokan ke mitra dengan flow chart dan info grafis yang akan kami sebar ke semua SP yang ada, nanti mita bisa cari infonya  di Seling Point,” kata Manager Business Development, Ujang Kurniawan.

4 Replies to “Tumbuhan Daya Tahan Mitra, Sabana Group Fasilitasi Mitra Untuk Berkembang ”

  1. Assalamualaikum r.wb.
    Saya tertarik dengan bisnis sabana..
    Saya ingin mendaftarkan menjadi mitra sabana
    Bagaimana saya bisa menghubungi dan kemana saya harus mendaftar

Leave a Reply

Your email address will not be published.