Bahan Baku Melambung, Mitra Sabana Lakukan Efisiensi dan Cermat Jalankan Usaha

Sabanaku.com-Guna memaksimalkan setiap momentum yang ada, mitra Sabana Fried Chicken diminta untuk semakin cermat dalam dan bijak dalam menghadapi semua tantangan usaha yanga da. Salah satunya adalah penyesuaian harga yang jual ke konsumen dan beberapa bahan baku yang juga mengalami lonjakan kenaikan.

Demi melakukan sosialisasi tersebut, maka Manajemen Sabana Group  mengundang mitra-mitra Sabana untuk bergabung dalam event daring “Webinar Nasional Mitra Sabana” dengan tema “Strategi Melejitkan Profit Saat Bahan Baku Menghimpit” yang dilakukan pada 31 Juli 2022 di Bekasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Haji Syamsalis, CEO Sabana Group, H. Asep Saepul, CEO JR Group, Ustadz Bagus Hernowo, Motivator dan Pengusaha Binis jaringan, juga Kacab Bank Mandiri, Ibu Yuli juga Kamaludin, Micro Banking Cluster Manager Bank Mandiri.

Dalam sambutannya, Haji Syamsalis menyatakan bahwa dengan adanya perubahan harga ini, mitra juga mendapatkan haknya dengan naiknya profit ayam Sabana. “Ini salah satu cara kita untuk bertahan, demi kemudahan mitra menjalankan usahanya,” katanya.

Ia pun meminta agar para mitra memahami bahwa lonjakan bahan baku ini bagian dari ujian dan rintangan yang lazim dihadapi oleh pengusaha. “Termasuk pengusaha kecil seperti kita,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa fenomena ini pun harus disikapi dengan hati dan pikiran yang jernih.

“Semua itu harus disikapi secara positif dan menjadi bagian dari pada memperkuat kualitas kita sebagai pengusaha, yakinlah, dengan perubahan ini, maka kita pun harus berubah, berubah dari cara pandang kita, berubah dari cara kita mengelola dan berubah dari cara kita mengoperasikan usaha Sabana kita, sebab Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika kita tidak mau melakukan perubahan,” demikian  pesan dari Haji Syam.

Selanjutnya, Haji Asep Syaepul, CEO JR Corporatiion, menyatakan bahwa kita harus konsisten mengomunikasikan keunggulan brand kita dengan bahasa dan content yang tepat.

“Value ini menjadi penting untuk terus menerus dikomunikasikan kepada konsumen, agar konsumen tetap loyal dengan produk kita karena melihat value sebagai acuan untuk membeli produk,” katanya.

Selain itu, untuk mengembangkan usahanya, mitra Sabana Fried Chicken juga bisa disupport dengan fasilitas pembiayaan dari perbankan. “Kami ada beberapa skema KUR dan pembiayaan UKM menengah, jadi ada syarat khusus memang yang harus dipenuhi, nanti kalau ada mitra yang membutuhkan, kami siap mengadakan sesi edukasi pembiayaan,” kata Kamaludin,  Micro Banking Cluster Manager Bank Mandiri.

Di akhir sesi, mitra Sabana Fried Chicken diberikan pembekalan semangat wirasaha dan kemandirian finansial dari Ustadz dan Businesss Coach Bagus Hernowo. Pria yang biasa disapa Ustadz Bagus ini menyampaikan bahwa para mitra harus bersyukur dengan ditakdirkan menjadi mitra Sabana. “Yang harus dilakukan adalah mengubah mindset tentang usaha Sabana, harus berapa penghasilan yang akan didapatan dari usaha ini. Jika Anda ingin punya income Rp 100 juta sebulan, maka Anda pasti akan terus mengembangkan usasaha Sabana ini jadi beberapa booth. Nah, mindset itu ini harus ditumbuhkan dibenak semua mitra Sabana. Jadi, idealnya semua mitra harus punya booth bisa lebih dari 5 booth untuk mencapai penghasilan di atas Rp 100 juta per bulan, agar doa dan ikhtiar kita bisa terukur dan mudah dalam mencapainya, dengan penghasilan sebesar itu, mitra-mitra Sabana akan semakin mudah dalam bertransaksi dengan Allah SWT melalui zakat, infaq dan shodaqoh, saya rasa mindset ini penting untuk kita luruskan, berbisnis karena Allah,” katanya.

Webinar kali ini cukup meriah karena bagi 150 mitra yang datang lebih awal dengan menggunakan format nama yang telah ditentukan panitia, akan mendapatkan free salah satu bahan baku Sabana. “Ini juga mentriger Penanggungjawab SP untuk mendorong mitra-mitranya agar bergegas dan semangat mengikuti acara Webinar ini, hadiah akan didistribusikan melalui SP masing-masing,” kata Pak Ujang di akhir sesi penutupan Webinar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.