Gelar Pelatihan Kaizen, Sabana Group Dorong Perbaikan Proses Layanan Demi Kebaikan Mitra

Sabanaku.com-Manajemen Sabana Group selalu mengupayakan perbaikan dan proses improvement yang berkelanjutan, sehingga memberikan semangat dan tekad kuat untuk menghadirkan efektifitas kerja dan membaiknya layanan kepada mitra dan konsumen.

Training disampaikan oleh Team Learn Sixsigma Expert Club Indonesia yang sudah malang melintang di dunia Training dan Pengembangan SDM.

Training Kaizen ini diikuti oleh 18 peserta dari berbagai Departement dan Divisi di Sabana Group. Dan diinisiasi oleh HRD & GA Departement Sabana Group. “Agar tercipta continous improvement dan membaiknya proses kerja di lingkungan perusahaan,” ujar Ibu Rizna, HRD & GA Manager Sabana Group.

Dalam paparannya, menyatakan bahwa dengan mengikuti training Kaizen ini, kita dibuat untuk melakukan perbaikan dalam lingkungan kerja yang semakin efektif, efisien, dan memberikan nila tambah bagi perusahaan. “Sekecil apapun perbaikan itu, harus didokumentasikan dan catat sebagai langkah perbaikan kinerja dan harus dimasukkan dalam sistem yang ada, seperti performance appraisal dan Job description, dan bahkan jadi syarat pengangkatan karyawan tetap di perusahaan. “Semua itu kita lakukan agar jadi budaya, sehingga arah perbaikannya jadi terukur dan dapat dirasakan perusahaan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Manager Business Development, Bapak Ujang Kurniawan menyatakan bahwa banyak kasus Muda, Mura, Muri (pemborosan, tidak standar, berlebihan) yang ada di internal perusahaan. “Dengan adanya training ini, semua individu dan BOD tentunya, bisa mengetahui sisi mana yang masih ada pemborosan, tidak standar, dan berlebihan, sehingga mampu mereduksi cost operasional perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga goal menjadi world class company bisa diwujudkan bersama,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.